Seperti apakah laporan dari grafik yang baik?

Ketika IELTS writing tes anda dinilai oleh penguji, mereka mencari struktur ini :

  1. Pendahuluan ( 1 Paragraf)
  2. Batang Tubuh ( Boleh 2 sampai 3 paragraf )
  3. Kesimpulan ( 1 Paragraf )

Pendahuluan harus dapat mendiskripsikan tujuan dari laporan dan menuliskan semua trend yang terjadi pada diagram. Sebagai contoh,  Jika grafik meningkat atau menurun, kamu sebaiknya menyebutkannya. Kamu harus ingat bahwa kamu mendeskripsikan sebuah paragraf untuk seseorang yang tidak melihatnya. Jadi, Kata-katamu harus dapat menggambarkan grafik. Tuliskan bahwa paragraf itu berbicara tentang apa, waktunya dan lokasinya.

Batang tubuh seharusnya mendeskripsikan tren yang paling penting. Sementara semua informasi diringkas untuk menghindari detil yang tidak perlu. Sebagai contoh, Jika ada 2 grafik yang mencapai puncak, kamu harus menyebutkannya dalam laporan. Tuliskan ketika puncak itu muncul dan nilainya.

Perhatikan seberapa banyak perbedaan pada diagram dan bagi informasinya dalam beberapa paragraph, satu paragraph untuk satu perbadaan atau kejadian (atau sebuah grup yang memiliki perbedaan yang sama ) kamu harus menghubungkan paragraph dengan kalimat yang logis dapat menghubungkan mereka satu sama lain.

Penting ! Kamu harus menulis semua periode waktu dan semua subject dalam paragraph. Jika grafik menunjukkan tahun ( 1992, 1993, 1994, 1995 ) – tulis tentang kejadian yang terjadi pada saat itu, jika diagram tentang Wanita dan pria, tulis tentang mereka berdua. Ingat, Merangkum tidak berarti melewatkan banyak informasi. Rahasianya adalah memilih informasi yang penting, menyusunnya, membandingkannya.

Kesimpulan harus merangkum tren umum yang terjadi pada diagram dan membandingkannya jika mungkin.

Pendapatmu seharusnya tidak muncul pada laporan penjelasan diagram,kamu juga jangan memasukkan informasi lain, yang tidak muncul pada diagram. Tulisan jenis ini mungkin can be penalized!

Advertisements